Menpora Usulkan Harga Tiket Indonesia VS Malaysia Rp. 100.000

OLAHRAGA

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia mengusulkan pada PSSI supaya harga tiket laga Timnas Indonesia vs Malaysia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tanggal 5 September 2019 esok dijual dengan harga Rp. 100.000.

Harga Tiket Sebelumnya Dianggap Terlalu Mahal

Harga yang diajukan oleh Menpora itu pasalnya menanggapi netizen yang mengatakan bahwa harga tiket yang dijual sebelumnya sangat mahal. Netizen pecinta sepak bola Indonesia mengatakan bahwa tiket yang dijual dari Rp. 125.000 sampai dengan Rp. 1 juta tidak terjangkau bagi mereka. Dengan demikian, Menpora mengajukan usul pada PSSI agar mereka menjualnya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Harga tiket yang dijual dari Rp. 125 ribu sampai dengan Rp. 1 juta itu juga berlaku sata Timnas Indonesia senior melawan Thailand pada tanggal 10 September 2019 esok.

“Rp. 100 ribu sampai 500 ribu nasional,” kata Menpora, Imam Nahrawi, dikutip dari CNN Indonesia, Senin (26/8).

Sebelumnya, lewat akun Instagram Imam Nahrawi, ia juga mendapatkan banyak sekali pertanyaan soal harga tiket Timnas Indonesia senior yang dinilai terlalu mahal. “Tolong PSSI dijawab ya, karena ini kewenangan anda. Monggo,!” begitu lah tulis Imam.

Menanggapi pernyataan dari Menpora, Gatot Widakdi, Direktur Media PSSI, mengatakan bahwa PSSI mempunyai prinsip dari supporter untuk supporter juga. Ia menyatakan PSSI berusaha untuk meningatkan pelayanan supporter supaya penonton lebih aman dan juga nyaman di stadion. Atas dasar itu lah, menurutnya, PSSI menjual harga tiket dengan harga Rp. 125 ribu sampai Rp. 1 juta.

Gatot juga menjelaskan lebih lanjut baha di tiket tersebut ada asuransi untuk melindungi supporter apabila nantinya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Katanya juga, PSSI memberikan pernak-pernik supporter secara gratis yang sudah termasuk dari pembelian tiket tersebut.

“Ada lah level pelayanan yang kami tingkatkan. Bukannya cari untungbanyak, tapi peningkatan pelayanan. Apa yang dibayar supporter kami, kami kembalikan dengan pelayanan yang lebih baik dengan kenyamanan dan keamanan menyaksikan pertandingan di stadion,” ucapnya.

Jika dibandinhkan dengan ujicoba Timnas Indonesia vs Vunuatu pada bulan Juni 2019 kemarin, PSSI yang merilis harga tiketnya dari Rp. 75.000 sampai dengan Rp. 250.000 saja. Ini lah yang jadi masalah krusial karena banyak pecinta sepak bola Indonesia yang akhirnya merasa harga tiket sekarang terlalu mahal. Bahkan mereka menganggap ada lonjakan yang sangat tinggi dari harga tiket Timnas di laga yang sebelumnya.

Namun tetap saja, PSSI menganggap bahwa harga tiket sudah sesuai dengan standar pertandingan internasional. Ini memang dipatok sedikit lebih mahal ketimbang harga tiket ujicoba laga Timnas yang sebelumnya.

Dari hal ini masih belum jelas, apakah harga tiket akan diturunkan seusai Menpora ‘menyetil’ PSSI, atau harga tiket akan masih sama mahalnya dengan ‘printilan-printilan’ yang ditawarkan oleh PSSI yang termasuk harga tiket itu. Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Senior ada di Grup G, dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia dan juga Thailand. Setelah Timnas Indonesia menjamu Malaysia di tanggal 5 September 2019 nanti, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Thailand pada tanggal 10 September 2019. Tim Merah Putih bakal melakoni laga tandang yakni melawan Malaysia pada tanggal 15 Oktober 2019 dan Uni Emirat Arab di tanggal 31 Maret 2020.

Tags: 

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*